Hikmah Di Balik Masalah

            Ini sebuah cerita yang mungkin akan bisa memotivasi anda dan mungkin juga tidak, tergantung pada diri anda sendiri. Ini cerita dari guru saya yang mana beliau ini adalah seorang motivator yang tidak mau menyerah untuk memotivasi orang lain.
           Pada suatu ketika ada seorang raja dan penasehatnya, ketika si raja itu bertanya kepada penasehatnya itu dia selalu menjawab ''itu baik''. Hingga pada suatu saat sang raja mengupas apel dengan pisaunya dan secara tidak sengaja pisau itu memotong salah satu jarinya, dan sang raja pun meminta nasehat kepada penasehatnya, ''hai penasehatku,bagaimana ini menurutmu''. kata sang raja, penasehatnya pun menjawab ''itu baik'', setelah mendengar kata-kata itu sang raja pun marah dan menjebloskan penasehat itu ke dalam penjara. Setelah masuk penjara sang raja bertanya lagi ''bagaimana keadaanmu'', si penasehat pun menjawab ''ini baik'', setelah mendengar kata itu lagi raja pun pergi.
            Beberapa hari kemudian sang raja merasa bosan dan akhirnya ia pun mengajak para prajuritnya berburu, sesampainya di hutan sang raja dan prajuritnya terpisah, dan sang raja tetap melanjutkan perburuannya, di tengah perburuannya tiba-tiba sang raja di tangkap oleh suku tak dikenal untuk dijadikan tumbal bagi tuhan mereka. Hati sang raja berdebar-debar karena ingin di bunuh dan dijadikan korban untuk tuhan para suku itu, setelah di cek keadaan anggota tubuhnya ternyata tidak lengkap karena salah satu jari sang raja hilang, akhirnya pun suku tersebut melepaskan sang raja, karena mereka tidak mau mempersembahkan sesembahannya dalam kondisi cacat. Sang raja pun kembali ke istana dengan sangat gembira dan menceritakan semuanya kepada penasehatnya yang dipenjarakannya dan si penasehatnya pun berkata ''itu baik'', akhirnya si penasehatnya pun dibebaskan dari penjara dan kembali ke jabatannya semula.
           Hikmah dari cerita di atas adalah janganlah kita menganggap masalah itu sebagai masalah yang buruk tapi anggaplah masalah itu sebagai hal yang baik, karena di balik masalah itu pasti ada hikmah yang sangat banyak yang belum kita ketahui.

Komentar

Postingan Populer